Pages

Category

Techno (122) Gadget (84) Komputer (81) Smartphone (76) Internet (74) Tips dan Trik Komputer (64) Pernak pernik (57) Android (51) Facebook (25) Softwear (22) Computer Virus (20) Game (18) Antivirus (15) Job Application (15) Symbian (15) sex (15) Movie (14) Berita Unik (13) Kesehatan (11) Hardwear (4) BlackBerry (3) Gosip (2) Camfrog (1) Hukum (1) humor (1)

Monday, September 28, 2009

Segera Hadir: Internet Super Cepat

Internet akan segera usang. Ilmuwan yang mengembangkannya kini tengah membuat penggantinya yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi, seperti dikutip dari Times Online. Pada kecepatan 10.000 lebih cepat dari koneksi pita lebar, "the grid" dapat mengirimkan seluruh katalog Rolling Stones dari Inggris ke Jepang kurang dari dua detik.

The grid juga dapat menyediakan tenaga yang dibutuhkan untuk mengirimkan gambar hologram; memungkinkan online gaming dengan ratusan ribu pengguna; dan menyajikan telefon video dengan tarif pulsa lokal.

David Britton seorang professor fisika dari Universitas Glasgow mengatakan bahwa teknologi grid dapat me-revolusi masyarakat. Dengan tingkat teknologi seperti ini, generasi masa depan dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan cara yang belum pernah dibayangkan, katanya.

Kemampuan the grid dapat Anda saksikan musim panas ini di Cern. The grid akan diaktifkan pada saat yang bersamaan untuk menangkap data yang dihasilkan.

Cern yang berlokasi dekat Geneva, memulai proyek grid tujuh tahun lalu saat Ilmuwan menyadari bahwa LHC dapat menangkap data ekuivalen dengan 56m CD.

The grid dibuat dengan kebel serat optik dan routing center modern, yang berarti tidak ada komponen yang usang untuk memperlambat data. 55.000 server telah di-install dan dalam jangka waktu 2 tahun, 200.000 lagi akan datang.

"Ini akan menuju pada sebuah era yang bernama cloud computing, dimana orang menyimpan informasi mereka secara online dan dapat mengaksesnya dimana saja," katanya.

Related Post



0 komentar:

Post a Comment