Pages

Category

Techno (122) Gadget (84) Komputer (81) Smartphone (76) Internet (74) Tips dan Trik Komputer (64) Pernak pernik (57) Android (51) Facebook (25) Softwear (22) Computer Virus (20) Game (18) Antivirus (15) Job Application (15) Symbian (15) sex (15) Movie (14) Berita Unik (13) Kesehatan (11) Hardwear (4) BlackBerry (3) Gosip (2) Camfrog (1) Hukum (1) humor (1)

Tuesday, November 3, 2009

Swiss Digempur Peretas Tak Dikenal

SWISS - Sistem komputer luar negeri Swiss terpaksa menutup layanannya untuk sementara. Pasalnya, sekelompok hacker yang tidak diketahui identitasnya menyerang jaringan mereka dalam beberapa hari belakangan.

Serangan virus profesional tersebut menyerang secara brutal untuk mengambil informasi penting yang ada di sistem keamanan luar negeri tersebut. Demikian yang dilansir melalui Sydney Morning Herald, Selasa (27/10/2009).

"Pelaku yang tidak diketahui namanya tersebut menggunakan software khusus dalam menyerang sistem komputer ini, denga tujuan membobol sistem pelayanan infrastruktur TI dan untuk memperoleh informasi yang spesifik," sebut dalam keterangan yang dikeluarkan kementerian luar negeri Swiss.

Teknisi komputer pemerintah dan beberapa spesialis dari Microsoft menemukan software "tersembunyi" pada 22 Oktober lalu, yang diduga menjadi alat untuk membobol sistem jaringan komputer di kementerian luar negeri Swiss.

"Untuk saat ini, staf kementerian luar negeri tidak dapat menggunakan Internet namun tetap dapat menggunakan jaringan internal," kata juru bicara Georg Farago.

ATS telah melaporkan pada akhir pekan lalu Departemen Keuangan Swiss dan sistem komputer Kementerian Dalam Negeri juga mengalami masalah pada hari Jumat, tetapi tidak jelas apakah insiden itu saling berkaitan.

Related Post



0 komentar:

Post a Comment