Pages

Category

Techno (122) Gadget (84) Komputer (81) Smartphone (76) Internet (74) Tips dan Trik Komputer (64) Pernak pernik (57) Android (51) Facebook (25) Softwear (22) Computer Virus (20) Game (18) Antivirus (15) Job Application (15) Symbian (15) sex (15) Movie (14) Berita Unik (13) Kesehatan (11) Hardwear (4) BlackBerry (3) Gosip (2) Camfrog (1) Hukum (1) humor (1)

Monday, November 2, 2009

NASA Lakukan Uji Coba pada Monyet

CALIFORNIA - Lembaga Antariksa Amerika (NASA) sedang melatih beberapa monyet untuk diujicobakan dalam ketahanan radiasi luar angkasa.

Dilansir The Register, Senin (2/11/2009), saat ini NASA sedang menguji coba kekuatan radiasi luar bumi kepada 18 hingga 28 monyet. Hal ini dilakukan agar monyetmonyet tersebut dapat bertahan menghadapi radiasi di luar bumi. Ini merupakan kali pertama NASA mengadakan uji coba terhadap monyet setelah satu dekade lalu.

Dipercaya NASA, tipe radiasi di luar bumi dapat memberikan dampak yang cukup signifikan pada jaringan syaraf pusat dan perilaku, sehingga monyetmonyet tersebut diperkirakan akan menjadi monyet terpintar di dunia. Sebelumnya, NASA pernah juga memberikan radiasi yang sama kepada beberapa ekor tikus namun hasilnya belum bisa diketahui pada manusia sistem syaraf tikus dan manusia berbeda.

"Untuk mengetahui apakah sebuah penelitian akan berhasil jika diterapkan pada manusia maka penelitian tersebut harus dilakukan pada monyet," ujar Eleanor Blakely, ilmuwan biofisika pada laboratorium nasional Lawrence Berkeley.

Para peneliti di pusat penelitian Lawrence Berkeley saat ini sedang melatih beberapa monyet terpilih untuk menjalankan ujicoba perilaku dari NASA. Monyet-monyet ini akan diberangkatkan setelah mereka dianggap cukup pintar dan nyaman dengan keadaannya. Nantinya mereka akan ditempatkan di laboratorium radiasi luar angkasa NASA di New York dan akan menjalani ujicoba radiasi beberapa level untuk mengetahui apa yang akan terjadi pada mereka usai mendapatkan radiasi tersebut.

NASA meyakinkan bahwa monyetmonyet tersebut tidak akan dibunuh dan akan dirawat di rumah sakit McLean di Boston.

Sebelumnya, NASA juga pernah melakukan penelitian dengan melibatkan monyet pada tahun 1985. Kala itu, NASA membawa dua monyet ke luar angkasa dengan menggunakan pesawat Challenger

Related Post



0 komentar:

Post a Comment