Pages

Category

Techno (122) Gadget (84) Komputer (81) Smartphone (76) Internet (74) Tips dan Trik Komputer (64) Pernak pernik (57) Android (51) Facebook (25) Softwear (22) Computer Virus (20) Game (18) Antivirus (15) Job Application (15) Symbian (15) sex (15) Movie (14) Berita Unik (13) Kesehatan (11) Hardwear (4) BlackBerry (3) Gosip (2) Camfrog (1) Hukum (1) humor (1)

Friday, October 16, 2009

Acer Aspire One Terbaru Dilengkapi Dual OS

TAIPEI - Selain menggelontorkan ponsel pintar bersistem operasi Android, Acer juga membenamkan Android di Aspire One terbarunya, berdampingan dengan Windows.

Dilansir melalui Mis-Asia, Kamis (15/10/2009), President Global Product Operation Acer Jim Wong mengatakan Aspire One terbaru ini telah dilengkapi dengan dua buah sistem operasi yang dapat dipilih semau pengguna, Windows dan Android.

"Pengguna bisa dengan mudah mengganti OS yang diinginkan, hanya dengan mengklik 'Switch OS'. Dengan demikian, mereka bisa memilih mau menggunakan Windows atau Android," ujar Wong.

Android, lanjut Wong, memungkinkan pengguna untuk menyalakan internet dalam waktu 18 detik. Sedangkan OS itu sendiri mampu melakukan shut down selama 3 detik.

Alasan penggunaan dual OS ini adalah agar pengguna bisa menggunakan Microsoft Internet Explorer Web Browser (IE). Banyak pengguna situs yang masih merasa optimis dengan penggunaan IE. Pasalnya, menurut riset Net Application, pangsa pasar web browser masih dikuasai IE sebesar 65,7 persen. Sedangkan Firefox berada di urutan kedua dengan 23,8 persen pangsa pasar, Apple Safari berada di posisi ketiga dengan 4,2 persen dan diikuti oleh Google Chrome yang hanya 3,2 persen.

Sayangnya, saat ditanya mengenai lanjutan produk Android di Acer, Wong enggan untuk memberikan informasi detil. Menurutnya, saat ini Acer masih akan memonitor pamor Android di pasaran. (srn)

Related Post



0 komentar:

Post a Comment