Pages

Category

Techno (122) Gadget (84) Komputer (81) Smartphone (76) Internet (74) Tips dan Trik Komputer (64) Pernak pernik (57) Android (51) Facebook (25) Softwear (22) Computer Virus (20) Game (18) Antivirus (15) Job Application (15) Symbian (15) sex (15) Movie (14) Berita Unik (13) Kesehatan (11) Hardwear (4) BlackBerry (3) Gosip (2) Camfrog (1) Hukum (1) humor (1)

Sunday, October 18, 2009

Penipu Email Mulai Memakai Bahasa Indonesia

Penipuan via email, yang kerap disebut juga 'Nigerian Scam', kini mulai menggunakan Bahasa Indonesia. Waspadai iming-iming dana besar yang beredar di email.

Email ala 'Nigerian Scam' mendapatkan julukan itu karena sempat maraknya email yang mengaku pewaris tahta seorang diktator Nigeria. Email penipuan semacam itu sudah mulai menggunakan Bahasa Indonesia.



Inti dari penipuan itu adalah, ada sejumlah besar dana yang perlu dipindahkan. Penerima email diminta menyimpankan uang itu sementara waktu, tentunya dengan iming-iming imbalan.

Dalam hal email tipuan Berbahasa Indonesia, pengirim mengaku janda seorang Inggris yang memiliki deposito besar. Ia mengaku akan kembali ke Indonesia namun butuh seseorang untuk menyimpankan deposito milik suaminya.

Tentunya ini dibuat seru dengan bumbu-bumbu pertengkaran keluarga dan perebutan harta warisan. Bumbu yang lebih dari cukup untuk membuat sinetron seratus episode.

Biasanya email seperti ini akan menyebar dengan metode yang sama seperti email spam. Penggunaan Bahasa Indonesia menunjukkan bahwa orang Indonesia pun sudah menjadi target tipuan semacam ini.

Berikut cuplikan email yang mengaku berasal dari seorang wanita Indonesia yang menikah dengan ekspatriat dan kini tinggal di Singapura:


nama saya mrs.rafiad siti saya dari indonesia tapi saya sudah menikah dengan mr.edmond wilson yang bekerja sebagai engineer dari england...

... kami baru saja kembali dari pantai dan tiba tiba ban mobil kami meledak lalu melanggar tiang jembatan dan stir mobil menghantam dada suami saya,kami segera melarikannya kerumah sakit tapi ditengah jalan suami saya meninggal dunia. alhamdulilla saya dan anak saya selamat...

...selepas pemakaman suami saya tgl 10 juli 2008 keluarganya datang mengatakan mau mengambil alih semua harta suami saya,mereka menyatakan bahwa saya tidak sah menikah...

... suami saya mempunyai $3,200,000 us dollar (tiga juta dua ratus ribu dollar )dia depositokan uangnya di perusahaan sekuriti pribadi london.uang itu aman disimpan di...

...jadi kalau saya menerima balasan yang baik dari anda, saya akan memberi tau bagaimana langkah awalnya...

... saya percaya anda tidak akan mengecewakan saya apabila uang itu berada ditangan anda. saya mohon anda tolong menyimpan rahasia ini dan jangan memberitahukannya kepada orang lain.

Related Post



0 komentar:

Post a Comment